Beranda | Artikel
Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah - Bagian ke-2 (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 10 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-2)

Pada pertemuan sebelumnya telah dijelaskan bahwa salah satu bekal yang harus dimiliki oleh seorang muslim untuk menyambut bulan Ramadhan adalah bekal yang berkaitan dengan hati. Yaitu hendaknya kita meyakini bahwa bulan Ramadhan itu bukan sembarang bulan, bulan Ramadhan adalah bulan yang paling berkah dan penuh dengan keberkahan.

Bekal berikutnya yang perlu kita persiapkan adalah bekal tentang keyakinan bahwa ketika kita mengetahui Ramadhan itu bulan yang penuh berkah, dan untuk menggapai keberkahan Ramadhan tersebut maka kita harus memperbanyak dalam melakukan ibadah dan ketaatan di dalamnya.

Kita juga harus meminta kepada Allah Ta’ala agar kita dimudahkan untuk beribdadah di dalam bulan Ramadhan. Karena terkadang ada seseorang yang sudah merencanakan dan mepersiapkan diri dengan baik untuk menyambut bulan Ramadhan, akan tetapi ia didahului oleh takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dahulu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mengajarkan hal ini kepada sahabat Muadz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan kepada Muadz bin Jabal agar senantiasa membaca do’a:

اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

“Ya Allah aku meminta bantuan kepadaMu agar senantiasa bisa mengingatMu, bersyukur kepadaMu, dan memperbagus ibdah kepadaMu.”

Bagaimana penjelasan mengenai pembahasan ini? Silakan download dan simak ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Bekal Indah untuk Ramadhan Berkah (Bagian ke-2)

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download kajian ini melalui media sosial yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Jazakumullahu khairan


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14280-bekal-indah-untuk-ramadhan-berkah-bagian-ke-2-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/